Selasa, 29 Desember 2015

Angkutan Barang Jangan Mahal-mahal Pasang Tarif

Mobil bak terbuka dibutuhkan sekali oleh mahasiswa yang pindahan. Mahasiswa khususnya yang perempuan, atau kerap disebut mahasiswi, memiliki barang yang jumlahnya empat kali lebih banyak dari pelajar laki-laki. Kalau tidak punya kendaraan pribadi maka seorang mahasiswi harus menggunakan jasa angkut barang saat pindahan.
            Kesempatan ini digunakan oleh sebagian orang untuk membuka jasa angkut. Mobil bak terbuka dipampang di pinggir jalan beserta papan nomor telepon yang bisa dihubungi. Orang yang membutuhkan jasa angkut dapat menghubungi nomor telepon tersebut.
            Tidak ada standar baku tentang tarif jasa angkut ini. Maka harga yang dipakai adalah harga hasil kesepakatan antara pemilik jasa dengan konsumen. Bila konsumen tidak pandai-pandai membandingkan dengan jasa angkut yang lain maka harga yang dikenakan bisa saja lebih tinggi dari biasa.
            Banyak jasa angkut yang jujur tetapi ada saja jasa angkut yang dengan bangga menaikkan tarif dalam kesepakatannya. Sebagian konsumen juga merasa kantongnya cukup tebal untuk membayar harga kesepakatan tersebut.


            Tapi tidak mengapa, semakin banyak orang jujur di negeri ini. Semakin banyak pula pengguna jasa angkut yang cerdas menawar. Konsumen semakin jujur maka pemilik jasa angkut juga tidak perlu memasang penawaran tarif terlalu tinggi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar