Jumat, 12 Desember 2014

Indah Thresia: Ekonomi Hancur Karena Buruknya Tatakelola Hutang

Indah Thresia Siahaan Memberikan Paparan
 Tentang Keadaan Ekonomi Dan Pembangunan Indonesia



Yogyakarta: Yjurnal; Keadaan perekonomian kita tidak berjalan stabil. Krisis global mempengaruhinya. Banyaknya hutang sementara produktifitas warga negara yang rendah menambah derita bangsa dalam krisis ekonomi ini. Apa Yang dapat dilakukan untuk menangkal dampak sistemik dari krisis ini?
Suasana Diskusi Ringan
 Tentang Pembangunan





Indah Thresia Siahaan, seorang aktifis berlatar studi akuntansi Universitas Mercubuana Yogyakarta, memaparkan tingginya Inflasi memicu krisis. Inflasi disebabkan banyaknya uang yang beredar. Hal ini diungkapkan oleh Indah dalam sela diskusi di Sekretariat Stube-HEMAT Yogyakarta, 12 Desember 2014 yang lalu. Indah yang bertindak sebagai Keynote speaker mereferensi krisis ini melalui pemahaman Mansour Fakih  dalam bukunya "Runtuhnya Teori Pembangunan Dan Globalisasi".

Hutang yang tidak dikelola dengan baik untuk investasi akan membahayakan perekonomian bangsa dan keluarga.

Masyarakat harus lebih proaktif untuk menangani ini diantaranya dengan aktif menghemat belanja, kurangi pembelian yang tidak perlu, dan kreatif mencipta produk, serta bekerja keras memanfaatkan waktu, tenaga, dan potensi yang ada. 

Ingatlah, kesejahteraan bukan hanya mendapatkan sejumlah pendapatan yang cukup tetapi juga mengurangi pengeluaran yang tidak perlu.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar