Rabu, 17 September 2014

Membuat Packaging Sederhana

Ignasius Umbu Reda Anabuni atau kerap disapa Ignas, berupaya membuat sebuah bentuk kerajinan berupa package. package dalam bahasa inggris disebut dengan pengepakkan kado dalam bahasa Indonesia..
Pemuda yang juga aktif dalam organisasi Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini pandai - pandai mengatur jadwal dan membagi waktunya. menurutnya, waktu yang ada harus dimanfaatkan dengan cermat sehingga lebih bermanfaat. Tidak ada jadwal padat, yang ada hanyalah kecerobohan dalam membagi waktu sehingga terasa tidak ada waktu untuk berkreasi.


Selama satu bulan, ia belajar di Stube-HEMAT Yogyakarta - suatu lembaga pendampingan bagi mahasiswa - mahasiswi luar daerah. Ignas sendiri masih menyandang status STIE "KRISWINA" Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.
kegiatan berlatih kerajinan ini sangat berharga dan diharapkan mampu untuk dikembangkan di daerahnya. jadi bukan hanya di Sumba Tengah saja (rumah Ignas berada) tetapi kiranya bentuk kreatifitas ini dapat tertular hingga seluruh anak muda dimanapun berada.


Semua akan menjadi berharga bila diusahakan dengan kreatifitas dan ketekunan. Percayalah bahwa setiap jerih lelah tidak akan mendatangkan kesia - siaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar